Langsung ke konten utama

Cara Membuat Anak Pintar

Cara Membuat Anak Pintar.Sobat Dharma,saat ini para orangtua mungkin banyak yang sedang was-was dengan kepintaran anaknya.Semua orang tua yang memiliki putra atau putri yang sedang sekolah saat ini mungkin juga sedang banyak berdoa akan kepintaran anaknya.Hal ini karena saat ini putra-putri kita yang masih sekolah sedang melaksanakan semesteran.Jadi pastilah semua orang tua berharap kelak anak akan mendapatkan nilai terbaik.

Dalam Menghadapi semesteran ini,ada salah seorang sobat Dharma yang menanyakan bagaimana sie Cara membuat anak pintar? Menjawab akan hal ini,langsung saja ya saya akan berbagi info bagaimana cara membuat anak pintar.Pintar itu adalah sebuah anugrah. Memang, pintar itu anugrah, dan kepintaran didukung oleh lingkungan sekitar pula,dalam hal ini ada 9 cara membuat anak pintar yang ingin saya bagikan di sini:

1. Bermain permainan yang berpikir
Catur, teka-teki silang dan sudoku selain menyenangkan juga mendukung strategi berpikir anak-anak, bagaimana cara menyelesaikan masalah, dan membuat keputusan yang kompleks.
2. Bermain musik
Bermain musik selain menyenangkan juga bisa merangsang pertumbuhan otak kanan. Menurut sebuah studi di Universitas Toronto, diadakannya pelajaran musik bisa memberikan keuntungan dalam meningkatkan IQ anak dan performa akademisnya. Semakin lama waktu yang digunakan untuk bermain musik maka efek yang dihasilkan juga semakin besar.
3. Pemberian ASI
ASI merupakan makanan otak yang paling dasar. Peneliti secara konsisten terus menunjukkan berbagai macam keuntungan ASI yang behubungan dengan pertumbuhan bayi. Anak yang mengkonsumsi ASI eksklusif akan memiliki tingkat kepintaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengkonsumsi ASI hanya beberapa bulan saja.
4. Membiasakan berolahraga
Para peneliti di Universitas Illinois menunjukkan hubungan yang kuat antara kebugaran dan prestasi akademik di antara anak-anak sekolah dasar. Semakin bugar badan sang anak maka kemampuan dalam menerima pelajaran juga meningkat. Sebaiknya mendorong anak untuk terlibat dalam aktivitas fisik atau organisasi olahraga tertentu sesuai dengan minat anak.
5. Menyingkirkan makanan siap saji
Mengurangi asupan gula, lemak trans dari makanan siap saji dan menggantinya dengan makanan bergizi tinggi yang baik untuk perkembangan mental anak usia dini serta berfungsi dalam perkembangan motorik anak pada usia 1-2 tahun pertama. Contohnya anak-anak memerlukan zat besi untuk perkembangan jaringan otak yang sehat, anak yang kekurangan zat besi akan lambat dalam menerima rangsangan.
6. Mengembangkan rasa ingin tahu
Para ahli mengatakan orang tua yang menunjukkan rasa ingin tahunya pada anak akan mendorong anak untuk mencari ide-ide baru, sehingga merangsang anak untuk berpikir. Mengajari anak keterampilan baru serta pendidikan di luar rumah juga bisa mengembangkan rasa ingin tahu anak dan intelektualnya.
7. Budayakan membaca
Membaca adalah cara yang paling mudah untuk meningkatkan pembelajaran dan perkembangan kognitif anak-anak dari segala usia. Cara ini bisa dimulai dengan sering membacakan anak dongeng sebelum tidur dan sering-seringlah memberikan anak hadiah buku yang bisa menarik perhatiannya.
8. Mengajarkan kepercayaan diri
Orang tua sebaiknya meningkatkan semangat dan optimisme anak-anak. Berpartisipasi dalam tim olahraga atau kegiatan sosial akan membantu meningkatkan kepercayaan diri sang anak diantara teman-temannya.
9. Memberikan sarapan yang sehat
Para peneliti meyakinkan bahwa mengonsumsi sarapan yang sehat akan meningkatkan memori dan konsentrasi anak dalam belajar. Anak-anak yang tidak dibiasakan sarapan cenderung lebih mudah marah dan kurang konsentrasi pada waktu belajar, sementara anak yang sarapan akan tetap fokus dan bergerak selama jam sekolah.

Ok sobat Dharma,kiranya sampai di sini dulu info mengenai Cara membuat anak pintar,semoga cara ini ada manfaatnya buat sobat dharma semua.
Salam sehat.

Sumber:http://michellekezia.wordpress.com/2009/08/02/9-cara-membuat-anak-pintar/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Ekspedisi Import Dari China Indonesia Aman Dan Terpercaya

Anda baru saja membeli barang dari china dan ingin kirim barang ke Indonesia tapi belum menemukan jasa ekspedisi import dari china ke indonesia yang aman? Jangan khawatir karena semua itu solusinya ada di PT. Infiniti International Logistik tempatnya jasa ekspedisi import borongan dari china indonesia. Kami merupakan perusahaan dibidang Kepabenan bea dan cukai sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun yang berlokasi di Jakarta. Memberikan layanan eskpedisi barang yang berfokus kepada keamanan, kelancaran dan ketepatan waktu pengiriman. Sehingga perputaran barang klien kami tidak terhambat sehingga brang yang Anda kirim akan aman dan sampai dengan kondisi baik. Dalam memberikan layanan jasa ekspedisi pengiriman barang didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi jika barang Anda tertukar atau yang lainnya. Selain memberikan pelayanan terbaik pastinya kami memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani ekspedisi import barang dari ch

Grosir Celana Jeans Murah Terbaik Di Pekalongan

Grosir celana jeans murah terbaik di Pekalongan mempermudah para reseller dalam melengkapi kebutuhan pemesanan celana jeans.Kami Alferdino sudah terpercaya sebagai grosir celana jeans terbaik di pekalongan.Berbagai macam produk celana jeans baik untuk pria dan wanita tersedia di tempat kami tentunya dengan model yang fashionable.Selain itu kami melayani pemesanan celana jeans dalam partai besar seperti agen karena kami juga merupakan konveksi celana jeans terbaik di pekalongan.Jadi kini anda tidak perlu ragu dan khawatir mencari tempat kulakan untuk celana jeans yang berkualitas dan harga yang murah. Setiap produk celan jeans yang kami sediakan terbuat dari bahan yang berkualitas dan di dukung oleh tenaga profesional yang sudah ahli dan berpengalaman serta memiliki skill khusus di bidangnya serta di dukung dengan peralatan yang memadai sehingga sudah tidak di ragukanlagi kualitas produknya. Mengapa harus memsanan celana celana jeansa di Alferdino? Dalam memesan produk

Supplier Produk Kosmetik Asli Murah Aman Dan Terpercaya

Memiliki wajah yang cantik merupakan dambaan setiap wanita.Dan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tentunya membutuhkan perawatan.Tapi mungkin Anda bingung untuk mencari produk perawatan kecantikan yang cocok untuk anda dan aman di gunakan tanpa harus khawatir akan efek samping serta ketergantungan.Nah kini Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir wijaya shop yang merupakan grosir produk kecantikan yang menyediakan produk lacoco kosetik .produk ini merupakan produk kosmetik terbaik yang sudah banyak di gunakan masyarakat indonesia. Produk lacoco kosmetik ini terbuat dari bahan alami yang berkualitas sehingga sangat aman di unakan tanpa haarus khawatir akan efek samping serta ketergantungan.Berbagai macam produk lacoco kosmetik bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhaan anda. Apa saja produk lacoco kosmetik ? Adapun berbagai macam produk lacoco kosmetik mulai dari serum,masker,lipstik dan lain sebagainya bisa anda pilih.Berikut adalah produk lacoco kosmet