Langsung ke konten utama

Tips Sebelum Membeli Kaca Mobil

Tips Sebelum Membeli Kaca Mobil. Tahukah Anda ? Kaca mobil adalah salah satu suku cadang mobil yang memiliki fungsi untuk menutup bagian jendela dan pintu mobil sehingga terlindung dari panas, air dan udara yang bisa masuk ke dalam mobil. Penggunaan kaca film sebagai aksesori mobil seakan sudah menjadi barang wajib yang harus ada sebagai pelengkap sebuah mobil.

Nah supaya Anda tidak salah dalam memilih jenis kaca film mobil sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan budget yang tersedia. berikut ini rulikacamobil.com yang sudah terpercaya melayani jual kaca mobil sekaligus menjadi jasa pemasangan kaca mobil akan berbagi informasinya untuk Anda .

#Jenis Kaca Mobil

Kaca mobil bukan sebagaimana kaca biasa yang dipakai pada tempat-tempat seperti jendela, cermin dan tempat-tempat lainnya. Kaca mobil didesain khusus untuk bisa reliable pada kendaraan transportasi. Meski terbilang kuat, jenis kaca mobil tetap bisa dipecahkan. Karena sebenarnya bukan hanya kaca mobil yang menjadi pelindung satu-satunya saat berkendara menggunakan mobil.

Kaca mobil yang biasa dipakai memiliki dua jenis. Kedua jenis kaca mobil ini memiliki perbedaan maupun kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jenis kaca mobil yang biasa dipakai antara lain kaca tempered dan kaca laminated.

1. Kaca Tempered
kaca yang lebih kuat daripada kaca biasa karena proses produksinya, yaitu dengan proses pemanasan bersuhu hingga mencapai 650 derajat celcius dan langsung didinginkan seketika. Karena kekuatannya, kaca tempered menjadi sulit untuk dipecahkan. Namun bukan tidak bisa pecah sama sekali. Pada kendaraan besar seperti bus, kaca tempered didesain untuk bisa dipecahkan pada kondisi darurat.

Kaca tempered akan pecah jika tertembus benda tajam hingga 1/6 ketebalannya. Ketika ditembus meskipun dengan benda yang kecil, seluruh bagian kaca akan pecah berkeping-keping seperti biji jagung yang tajam. Namun tentu saja kaca yang dipasang pada bagian samping dan belakang kendaraan mobil ini tetap tidak mudah pecah.

2. Kaca Laminated

Kaca laminated adalah dua lapis kaca yang disisipkan lembaran film, yaitu Polyvinyl Butiran Film (PVB) yang biasanya dipasang pada windshield atau kaca bagian depan mobil. Kaca ini tidak mudah pecah karena lembaran film yang merekat ditengah-tengahnya mampu menahan benturan sampai kondisi tertentu.

 Apabila terkena benturan yang menyebabkannya pecah, kaca laminated tidak terpecah berkeping-keping sebagaimana kaca tempered. Tetapi terpecah tetap dalam bentuk lembaran karena rekatan film. Film ini juga berfungsi untuk melindungi dari sinar ultra violet pada saat berkendaraan dalam kondisi terik matahari.

Selain dari jenis jenis kaca mobil . Pemasangan kaca film juga sebenarnya memiliki tiga fungsi utama bagi para penggunanya. Ada tiga aspek yang menjadi manfaat kaca film, antara lain keamanan, fungsional, serta estetikanya seusai dengan kegunaan. Berikut ini adalah beberapa jenis kaca film sesuai dengan kegunaan.

#3 FUNGSI UTAMA

1. Kaca Film Pengaman (Safety/Security Film). Umumnya digunakan sebagai pengaman yang menjamin privasi sebuah mobil atau ruangan. Kaca film jenis ini memiliki tingkat kegelapan hingga 90 persen. Orang dari luar ruangan akan sulit melihat ke dalam sehingga tidak mengetahui apa yang ada di dalamnya. Kaca film untuk segi keamanan pun akan membantu menahan pecahan kaca berhamburan ketika terjadi benturan

2. Kaca Film Artistik (Decorative Film). Kaca film ini berguna untuk mendekorasi kaca. Biasanya, kaca film jenis ini memiliki motif sehingga mempercantik penampilan kaca mobil maupun kaca ruangan. Fungsi dari segi estetika ini membuat mobil Anda tampak modis dan trendi, apalagi jika sesuai dengan warna mobil.

3. Kaca Film Penolak Panas (Solar Control Film). Kaca film yang satu inilah yang lebih sering digunakan pada mobil-mobil pada umumnya. Teknologi yang digunakan dapat menyerap panas dan memantulkan sinar ultraviolet sehingga suhu dalam ruangan atau kabin tetap sejuk.

Untuk itu Bagi Anda yang berniat membeli kaca film untuk mobil kesayangan, wajib memiliki pengetahuan sebelum memutuskan. Beragamnya produk kaca film di pasar aksesori saat ini, bisa membuat pusing kepala. Belum lagi melihat harga yang ditawarkan, mulai dari ratusan ribu sampai belasan juta rupiah.

Makadari itu , ada baiknya Anda membaca seputar tips sebelum memilih kaca mobil

*Anda mempelajari karakteristik dari produk yang mau dibeli
*Cari kaca mobil yang bisa menolak sinar matahari
*Anda harus mencari kaca film yang memiliki garansi
*Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki

 Demikian ulasan terkait jenis jenis kaca mobil. semoga bermanfaat bagi pembaca terutama untuk safety dalam berkendara. Anda juga bisa menyimak seputar bengkel kaca mobil terbaik di wilayah jakarta .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Ekspedisi Import Dari China Indonesia Aman Dan Terpercaya

Anda baru saja membeli barang dari china dan ingin kirim barang ke Indonesia tapi belum menemukan jasa ekspedisi import dari china ke indonesia yang aman? Jangan khawatir karena semua itu solusinya ada di PT. Infiniti International Logistik tempatnya jasa ekspedisi import borongan dari china indonesia. Kami merupakan perusahaan dibidang Kepabenan bea dan cukai sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun yang berlokasi di Jakarta. Memberikan layanan eskpedisi barang yang berfokus kepada keamanan, kelancaran dan ketepatan waktu pengiriman. Sehingga perputaran barang klien kami tidak terhambat sehingga brang yang Anda kirim akan aman dan sampai dengan kondisi baik. Dalam memberikan layanan jasa ekspedisi pengiriman barang didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi jika barang Anda tertukar atau yang lainnya. Selain memberikan pelayanan terbaik pastinya kami memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani ekspedisi import barang dari ch

Grosir Celana Jeans Murah Terbaik Di Pekalongan

Grosir celana jeans murah terbaik di Pekalongan mempermudah para reseller dalam melengkapi kebutuhan pemesanan celana jeans.Kami Alferdino sudah terpercaya sebagai grosir celana jeans terbaik di pekalongan.Berbagai macam produk celana jeans baik untuk pria dan wanita tersedia di tempat kami tentunya dengan model yang fashionable.Selain itu kami melayani pemesanan celana jeans dalam partai besar seperti agen karena kami juga merupakan konveksi celana jeans terbaik di pekalongan.Jadi kini anda tidak perlu ragu dan khawatir mencari tempat kulakan untuk celana jeans yang berkualitas dan harga yang murah. Setiap produk celan jeans yang kami sediakan terbuat dari bahan yang berkualitas dan di dukung oleh tenaga profesional yang sudah ahli dan berpengalaman serta memiliki skill khusus di bidangnya serta di dukung dengan peralatan yang memadai sehingga sudah tidak di ragukanlagi kualitas produknya. Mengapa harus memsanan celana celana jeansa di Alferdino? Dalam memesan produk

Supplier Produk Kosmetik Asli Murah Aman Dan Terpercaya

Memiliki wajah yang cantik merupakan dambaan setiap wanita.Dan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tentunya membutuhkan perawatan.Tapi mungkin Anda bingung untuk mencari produk perawatan kecantikan yang cocok untuk anda dan aman di gunakan tanpa harus khawatir akan efek samping serta ketergantungan.Nah kini Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir wijaya shop yang merupakan grosir produk kecantikan yang menyediakan produk lacoco kosetik .produk ini merupakan produk kosmetik terbaik yang sudah banyak di gunakan masyarakat indonesia. Produk lacoco kosmetik ini terbuat dari bahan alami yang berkualitas sehingga sangat aman di unakan tanpa haarus khawatir akan efek samping serta ketergantungan.Berbagai macam produk lacoco kosmetik bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhaan anda. Apa saja produk lacoco kosmetik ? Adapun berbagai macam produk lacoco kosmetik mulai dari serum,masker,lipstik dan lain sebagainya bisa anda pilih.Berikut adalah produk lacoco kosmet