Langsung ke konten utama

Jual Bibit Pohon Kayu Ulin Unggul Harga Murah

Jual Bibit Pohon Kayu Ulin Unggul Harga Murah . Bibit Ulin adalah jenis pohon hutan yang menghasilkan kayu bernilai ekonomi tinggi, secara alami hanya terdapat di Sumatra bagian Timur dan Selatan, Pulau Bangka dan Belitung, Kalimantan, Kepulauan Sulu dan Pulau Palawan di Filipina.

Jenis pohon kayu ulin sangat kuat dan sangat awet, sehingga banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pondasi bangunan di dalam air dan lahan basah, atap rumah (sirap), kusen dan pintu. Kayu ulin terutama dimanfaatkan sebagai bahan bangunan, seperti konstruksi rumah, jembatan, tiang listrik, dan perkapalan .

SPESIFIKASI BIBIT ULIN

1. Ulin termasuk jenis pohon besar yang tingginya dapat mencapai 50 m dengan diameter sampai 120 cm
2. Ulin umumnya tumbuh pada ketinggian 5 – 400 m di atas permukaan laut pohon ulin terbesar yang mencapai tinggi bebas cabang 45 m dan diameter 225 cm di temukan di Taman Nasional Kutai

Asal usul bibit ulin Ulin 

(Eusideroxylon zwageri Teijsm & Binn.) atau disebut juga dengan bulian atau kayu besi adalah pohon berkayu dan merupakan tanaman khas Kalimantan[1] .Ulin adalah jenis pohon asli Indonesia (indigenous tree species) yang digolongkan ke dalam suku Lauraceae.

Berikut ini 4 jenis tanaman Ulin varietas di Kalimantan Barat yang dibedakan berdasarkan kegunaan dan warna batang:

1. ulin tando dengan warna batang coklat kemerahan
2. ulin lilin dengan batang coklat gelap
3. ulin tembaga dengan warna batang kekuningan
4. ulin kapur dengan warna batang coklat muda.

Di Indonesia sendiri, jenis pohon ini tergolong sebagai pohon yang langka. Karena proses regenerasinya yang memang cukup lambat. Sehingga kesempatan yang sangat besar apabila Anda menanamnya di perkebunan Anda. Apalagi jika nanti pohon sudah mencapai usia tebang, tentu saja akan banyak penghasilan yang akan Anda dapatkan.

~ Pemilihan Bibit

Ulin bibit pohon ulin sendiri berasal dari biji buah ulin. Biasanya, buah pohon ulin berbuah di periode tertentu, yakni mulai bulan Juli hingga Oktober. Setelah berbuah, daging buah akan lepas dari biji memalui proses pembusukan selama satu bulan sampai dua bulan. "Biji berwarna putih gading dengan kulit biji yang cukup keras itulah yang menjadi calon bibit.

untuk memecahkan kulit biji yang keras dapat dilakukan skarifikasi dengan merendam dalam air selama 2 jam. Setelah itu biji ulin dikeringkan dan dijemur di bawah sinar matahari selama 2 hari. Cara skarifikasi juga bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan alat yang tajam untuk merusak kotilendon.

Setelah kulit biji terkelupas, biji ulin bisa dipindah ke media lain untuk mengembangkan proses perkecambahan. Agar proses perkecambahan berhasil, Kami sarankan supaya bibit pohon ulin perlu disiram secara rutin, dua hari sekali.

~ Pemilihan Lahan

Ulin termasuk jenis semi toleran, yang pada waktu mudanya memerlukan naungan dengan intensitas tertentu. Pertumbuhan awal terbaik pada instensitas cahaya 5-25%. Penanaman pada lahan terbuka, perlu ditanami terlebih dahulu dengan jenis tanaman lain yang bertajuk rapat sehingga mencapai instensitas cahaya di bawah tegakan sebagaimana tersebut di atas.

~ Penanaman Bibit

Ulin Penanaman dilakukan pada waktu awal musim penghujan, diikuti dengan pengairan. Pada saat penanaman, biji juga harus tetap dijaga agar jangan sampai terlepas dari bibitnya.

~ Tahap perawatan

1. Penyulaman Penyulaman dilakukan satu bulan setelah penanaman. Penyulaman sebaiknya dilakukan pada waktu musim hujan masih ada.
2. Penyiangan dan Pendangiran Penyiangan dilakukan setiap 4 bulan sekali pada tahun pertama dan 6 bulan sekali pada tahun berikutnya. Penyiangan dilakukan secara jalur dengan lebar 1 m ke kanan dan kiri tanaman. Pendangiran dilakukan bersamaan dengan pendangiran.
3. Pemupukan Jenis dan dosis pemupukan yang dipergunakan disesuaikan dengan kebutuhan tanaman.

Pemupukan dilakukan satu tahun sekali. Pupuk NPK (15:15:15) dengan dosis 100 gr per pohon memberikan hasil yang lebih baik. Pemupukan awal dilakukan pada saat tanaman berumur satu bulan.

Pengiriman Bibit Ulin

Kami Jual bibit ulin Unggul dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami bekerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti JNE, TIKI, Indah Cargo, JET Ekspress, PT. POS Indonesia. Kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi Anda.

Menguntungkan bukan? Anda bisa dapatkan bibit pohon yang unggul sekaligus dengan cara penanaman yang tepat. Maka dari itu, mau tanam pohon yang menghasilkan banyak rupiah? Pohon ulin pilihannya.

Untuk pembelian Anda bisa dapatkannya dengan menghubungi nomor Kami. Karena Kami Benih Mandiri Group jual bibit pohon ulin ini melalui online.

Informasi lebih lanjut dan konsultasi hubungi Kami sekarang juga :

SMS 628121519338
Telepon 628121519338
Whatsapp 628121519338
Email ke cs.jualbijiunggul@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Ekspedisi Import Dari China Indonesia Aman Dan Terpercaya

Anda baru saja membeli barang dari china dan ingin kirim barang ke Indonesia tapi belum menemukan jasa ekspedisi import dari china ke indonesia yang aman? Jangan khawatir karena semua itu solusinya ada di PT. Infiniti International Logistik tempatnya jasa ekspedisi import borongan dari china indonesia. Kami merupakan perusahaan dibidang Kepabenan bea dan cukai sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun yang berlokasi di Jakarta. Memberikan layanan eskpedisi barang yang berfokus kepada keamanan, kelancaran dan ketepatan waktu pengiriman. Sehingga perputaran barang klien kami tidak terhambat sehingga brang yang Anda kirim akan aman dan sampai dengan kondisi baik. Dalam memberikan layanan jasa ekspedisi pengiriman barang didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi jika barang Anda tertukar atau yang lainnya. Selain memberikan pelayanan terbaik pastinya kami memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani ekspedisi import barang dari ch

Grosir Celana Jeans Murah Terbaik Di Pekalongan

Grosir celana jeans murah terbaik di Pekalongan mempermudah para reseller dalam melengkapi kebutuhan pemesanan celana jeans.Kami Alferdino sudah terpercaya sebagai grosir celana jeans terbaik di pekalongan.Berbagai macam produk celana jeans baik untuk pria dan wanita tersedia di tempat kami tentunya dengan model yang fashionable.Selain itu kami melayani pemesanan celana jeans dalam partai besar seperti agen karena kami juga merupakan konveksi celana jeans terbaik di pekalongan.Jadi kini anda tidak perlu ragu dan khawatir mencari tempat kulakan untuk celana jeans yang berkualitas dan harga yang murah. Setiap produk celan jeans yang kami sediakan terbuat dari bahan yang berkualitas dan di dukung oleh tenaga profesional yang sudah ahli dan berpengalaman serta memiliki skill khusus di bidangnya serta di dukung dengan peralatan yang memadai sehingga sudah tidak di ragukanlagi kualitas produknya. Mengapa harus memsanan celana celana jeansa di Alferdino? Dalam memesan produk

Supplier Produk Kosmetik Asli Murah Aman Dan Terpercaya

Memiliki wajah yang cantik merupakan dambaan setiap wanita.Dan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tentunya membutuhkan perawatan.Tapi mungkin Anda bingung untuk mencari produk perawatan kecantikan yang cocok untuk anda dan aman di gunakan tanpa harus khawatir akan efek samping serta ketergantungan.Nah kini Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir wijaya shop yang merupakan grosir produk kecantikan yang menyediakan produk lacoco kosetik .produk ini merupakan produk kosmetik terbaik yang sudah banyak di gunakan masyarakat indonesia. Produk lacoco kosmetik ini terbuat dari bahan alami yang berkualitas sehingga sangat aman di unakan tanpa haarus khawatir akan efek samping serta ketergantungan.Berbagai macam produk lacoco kosmetik bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhaan anda. Apa saja produk lacoco kosmetik ? Adapun berbagai macam produk lacoco kosmetik mulai dari serum,masker,lipstik dan lain sebagainya bisa anda pilih.Berikut adalah produk lacoco kosmet